Rabu, 30 Maret 2016

Anime-anime yang wajid ditonton

Assalamualaikum pembaca hehe ketemu lagi nih.. kali ini saya akan mereferensikan mengenai anime-anime yang menurut saya rekomen banget buat kalian. Awalnya aku juga gak terlalu suka anime tapi setelah dipaksa nonton sama temen ternayata rame juga. Yah dari pada nonton sinetron hehe. Oke langsung aja kali ya

1. Shigatsu wa Kimi no Uso



Shigatsu wa Kimi no Uso ini atau yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yang berarti kebohonganmu di bulan April adalah anime manga Jepang yang ditulis oleh Naoshi Arakawa. Anime ini memiliki genre roman, darama, music jadi cocok banget deh buat kalian yang suka music dan cerita romantic. Dalam anime ini menceritakan mengenai seorang anak laki-laki yang bernama Kousei Arima yang mahir bermain piano. Karena keterampilannya bermain piano dengan jenis music klasik dia pun sering menjuarai berbagai kontes piano di usianya yang masih belia. Akan tetapi pada suatu hari ibu Arima yang sekaligus instruktur pianonya meninggal permainan piano Arima berubah. Ketika ia bermain piano sering kali indera pendengarannya hilang sehingga permainan pianonya pun tidak sesuai partitur. Arima pun menghilang dari dunia piano sampai 2 tahun. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang gadis yang pandai bermain biola yang bernama Kaori Miyazono yang mampu merubah Arima hingga ia bisa bermain piano seperti dahulu.
Anime ini tersedia dalam 22 episode. Alur anime ini sedih banget sampai aku juga terharu pas nonton anime ini. Pokonya anime ini wajib ditonton deh.

2. Gekkan Shojou Nozaki-kun



Gekkan Shojo Nozaki-Kun adalah manga komedi romantic yang ditulis oleh Izumi Tsubaki. Jadi cocok nih buat kalian yang suka komedi karena anime ini menyajikan adegan-adegan lucu yang bikin kalian ketawa. Anime ini menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Chiyo Sakura seorang siswi SMA yang menyukai teman satu sekolahnya yang bernama Umetaro Nozaki. Pada saat Sakura menyatakan cinta nyakepada Nozaki, Nozaki salah paham karena ia menganggap bahwa Sakura adalah salah satu penggemarnya sehingga Nozaki memberikan tanda tangan kepada Sakura. Dan pada saat Sakura mengatakan bahwa ia ingin terus berada di sisi Nozaki. Sakura malah diajak ke apartemen Nozaki dan melihat kegiatan-kegiatan Nozaki disana. Akhirnya Sakura tahu bahwa Nozaki adalah seorang mangaka shojo, dan akhirnya Sakura pun diminta untuk menjadi asisten Nozaki.
Anime ini tersedia dalam 12 episode. Pasti kalian ngakak deh kalau liat anime ini.

3.       Full Metal Alchemist


Full Metal Alchemist adalah sebuah anime manga karya Hiromu Arakawa. Anime ini menceritakan tentang kisah persaudaraan antara Edwad Elric (kakak) dan Alphonse Elric (adik) yang hidup bahagia bersama dengan kedua orang tuanya. Akan tetapi karena ayah mereka bekerja sebagai alchemis (ahli kimia) menyebabkan ia jarang pulang ke rumah karena sibuk sehingga istrinya Trisha Elric akhirnya jatuh sakit dan meninggal dunia. Karena mewarisi bakat ayahnya sebagai alchemist  Ed dan Al mencoba untuk menghidupkan kembali ibunya melalui transmutasi manusia. Tetapi transmutasi tersebut gagal yang menyebabkan Al kehilangan tubuhnya sedangkan Ed kehilangan kaki kirinya sebagai “biaya masuk” karena telah melakukan transmutasi. Ed pun sangat panic hingga akhirnya ia mengorbankan tangan kananya agar ia bisa memindahkan tubuh Al pada baju zirah.
Suatu hari Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist negara. Dia pun menerima tawaran tersebut karena ia bisa menyelidiki bagaimana cara agar ia bisa mengembalikan tubuh adiknya. Kaki kiri dan tangan kanan Ed diganti dengan automail. Sehingga mereka berdua dijuluki dengan Fullmetal Alchemist. Dan dimulailah perjalanan mereka.
Anime ini bagus banget karena diwarnai dengan action yang keren. Alur ceritanya juga menarik. Anime ini tersedia dalam 64 episode.. Memang banyak sih dibanding dengan anime-anime biasanya tapi yakin deh gaakan bosen nontonnya. Dan perlu diperhatikan anime ini kurang cocok untuk anak dibawah 17 tahun karena banyak adegan agak sadis.

4.       Death Note


Death Note adalah anime dengan genre misteri, detektif, drama triller yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Anime ini menceritakan tentang  seorang anak laki-laki Jepang yang cerdas bernama Light Yagami menemukan Deth Note milik shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Ryuk ini sengaja menjatuhkan death note karena ia bosan hidup menjadi seorang dewa kematian. Light berpikir bahwa dunia ini penuh dengan kejahatan. Sehingga ia berpikir untuk memusnahkan kejahatan yang ada di muka bumi. Akhirnya ia pun menyamar menjadi Kira, ia menuliskan orang-orang jahat yang ia ketahui dari berbagai media elektronik di death note sehingga para penjahat itu mati mendadak secara bersamaan. Akan tetapi hal tersebut mengundang perhatian dari organisasi kriminal internasional dan detektif paling terkenal di dunia yaitu L. L menawarkan untuk membantu kepolisian dalam menyelidiki kasus matinya para napi di penjara secara mandadak. Dengan kepintaran detektif L ia berhasil menemukan Kira beroperasi di Kantou, Jepang. Akhirya perang dingin pun dimulai antara Kira dan detektif L. Detektif L menyembunyikan identitasnya agar ia tidak dieksekusi oleh Death Note milik Kira.
Anime ini diwarnai banyak adegan action dan sudah pasti menarik. Anime ini disajikan dalam 37 episode. Dan anime ini mengajak kita untuk mengasah otak dan itu pastinya seru. So jangan lupa untuk menonton anime ini ya.

Oke sekian dulu ya. nanti aku bakal kasih lagi kalian referansi anime-anime yang udah aku tonton hehe. Soalnya kurang klop gitu kalau misalnya referensiin anime yang belum aku tonton walaupun kata banyak orang rame. Semoga bermanfaat yaa…

sumber







Tidak ada komentar:

Posting Komentar