Rabu, 27 April 2016

Sinopsis "Hujan" karya Tere Liye

Hello guys disini aku akan memberikan sinopsis novel mengenai hujan karya Tere Liye. Novel ini menceritakan tentang kehidupan di masa minelnium yaitu tahun 2040-han. Seorang gadis cilik bernama Lail sedang diantar ibunya untuk bersekolah. Mereka menggunaka ketera bawah tanah. ketika itu hujan deras. Sebenarnya Lail lebih suka hujan dan ia lebih memilih hujan-hujanan dari pada berangkat sekolah. tetapi tentu saja ibunya akan melarangnya.
pada saat menaiki kereta tanpa diduga terjadi bencana alam gunung meletus yang lebih hebat dari letusan gunung krakatau berabad abad yang lalu. Sehingga menyebabkan tsunami dan gempa bumi dimana-mana. Kereta yang dinaiki Lail tertimbun reruntuhan sehingga ia harus berusaha menyelamatkan diri. Tetapi sayang sekali hanya Lail yang selamat bersama seorang anak lelaki yang bernama Esok. Esok lah yang menyelamatkan Lail dari terjebak reruntuhan.
Mulai saat itu Lail menjadi seorang yatim piatu sedangkan Esok masih memiliki ibunya walaupun ibunya harus diamputasi karena gempa tersebut.
Bagaimana nasub Lail? Bagaimana nasib Esok? Kalian bisa langsung aja baca novel karya Tere ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar